Selasa, 14 Oktober 2008

Dare To Live


Pameran Foto
"Vivere - Dare to Live"
1-30 November 2008
Malang Meeting Point (Mamipo)
Jl.Kediri no 4 Malang

Banyak cerita besar mengiringi peristiwa luapan lumpur Lapindo yang telah mengubur tanah dan harapan warga Porong, Sidoarjo, Jawa Timur. Rekaman bencana kemanusiaan dan lingkungan sejak 2006 lalu memberi inspirasi untuk dibagi kepada khalayak. Tepatnya berbagi inspirasi akan semangat dan kegigihan warga Porong untuk tetap menjalani hidup di lingkungan yang mati.

Sebanyak 26 foto pilihan oleh kurator Ahmad "Deny" Salman mewakili irisan tipis sudut pandang saya atas peristiwa besar ini. Di luar inspirasi lumpur panas, pameran ini sejatinya juga hadir dengan semangat "tumbuh bersama" penggemar fotojurnalistik di Jawa Timur. Semangat "abdi dalem" barangkali juga hadir sejak embrio pameran ini digagas bersama rekan Swan Ti.

"Mamipo ( Malang Meeting Point ) harapannya menjadi oase bagi semua orang yang punya semangat untuk berkarya dan berbagi, dalam bidang apapun". Fotografi adalah bagian dari ajang tumbuh bersama disini", tutur Swan Ti suatu hari.

Maka, terima kasih untuk semua kawan yang telah terlibat baik dalam ide, kerja dan harapan.

~mamuk ismuntoro~

2 komentar:

bmz mengatakan...

salut kawan. motivasi bangkit lagi. tapi sayang, tempatku teralu jauh untuk bisa menyaksikan langsung acara pamerannya. gimana caranya lihat foto-foto seluruhnya.. salam untuk mas Deny dan juga mbak Swanti

Anonim mengatakan...

Pameran Foto 'Vivere Dare to Live'-Mamuk Ismuntoro

dipastikan saya akan hadir menjadi saksi hidup karya teman kita dan irisan sudut pandang sodara kita PORONG...

reaches me on
YM ID: fajarmono@yahoo.com.sg
www.friendster.com/fajarmono
www.fajarmono.wordpress.com
www.flickr.com/photos/fajarmono